Minggu, 04 Mei 2014

Hey I'am Admin!

Yeeeeee alhamdulillah.... setelah terlunta-lunta selama setahun bekerja di sebuah supermarket sebagai asissten cook, tanggal 21 Februari lalu akhirnya gue ngedapetin pekerjaan baru loh :D
Bisa kalian tebak dari judul diatas? Admin sosial media. Pekerjaan gue ini dibawahi oleh sebuah CV bernama Andaf Corporation. Ini dia halaman facebooknya yang baru Kita rilis //www.facebook.com/AndafCorporation?fref=ts
Sebelumnya gue udah mau putus asa mencari pekerjaan karena notabenenya gue adalah sorang mahasiswa reguler yang harusnyanya stand by di kampus tercintah ngerjain tugas ini dan itu.
Dibulan februari lalu, gue bener-bener tau banget rasanya jadi pengangguran. Kerjaan gue waktu itu udah abis kontrak dan bersamaan dengan libur semester. Rasanya super duper gak enak banget, mungkin karna biasanya gue juga super duper sibuk pagi kuliah dan malemnya bekerja.
 Di minggu pertama, gue ngabisin waktu berfoya-foya belanja, makan dan nyalon dengan sisa gaji gue. Surga banget emang awalnya gak keganggu sama kuliah dan kerjaan, tapi seketika uang gue pun habis dan gue galau, hancur dan putus asa.
Dengan keadaan keluarga gue yang udah yah... bisa dikatakan hancur J gak memungkinkan banget buat gue nyantai-nyantai lagi, karna uang buat nyukupin kehidupan Mamah sama Adik gue yang masih SMP gak mungkin jatuh gitu aja dari langit. Karena bagaimanapun doa yaa harus dibarengi dengan usaha.
Gue pun ngelamar sana-sini, mulai dari perusahaan penerbangan sampai fast food kenamaan. Gue ditolak terus-terusan dan gue frustasi akut waktu itu. Gue puasa beberapa hari, berdoa sama Allah, dan belanja biar gak makin stress hehe.
Sempet terpikir gue mau diem-diem jadi SPG, kerjaan yang kayaknya paling pas buat mahasiswa kere kayak gue. Ngelepas jilbab lalu pakai baju yangg emm.... demi nyambung hidup. Iman gue pun mulai rapuh karna keadaan.
Tapi entah darimana sebabnya gue jadi iseng suka baca beberapa postingan di Kaskus sampai akhirnya ngirim satu CV di Kaskus yang menawarkan pekerjaan.
Dan tadaaa... baru sehari ngirimin CV tersebut, perusahaan itu langsung nyuruh gue dateng interview. Meskipun begitu, awalnya gue takut banget-banget-banget kalo itu adalah penipuan. Gak mau ambil pusing, gue minta bantuan senior gue buat nganterin ke TKP.
Alhamdulillahhirobbilalamin semua berjalan mulus-lus, gue dapetin pekerjaan itu. Sampai saat ini gue memgang beberapa akun milik perusahaan-perusahann kenamaan, mulai dari Facebook, Twitter, Linked in dan sosial media lain yang gak bisa gue sebutin satu-persatu. Alhamdulillahnya lagi, karna gue bisa ngadmin dari rumah kuliah gue berjalan lancar juga lho.

Doa, usaha, ikhtiar dan tawakal bakalan terus menuntun kita pada yang terbaik kok kawan. Karna Allah juga akan selalu memberikan yang terbaik pada umatnya.... SE-MA-NGAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar